Kamis, 26 Januari 2012

Mawar biru kini bukan hanya dongeng..!!

sumber-99-Biasanya, mawar selalu memiliki warna merah dan putih. Namun kini, pasar Amerika Serikat (AS) kedatangan pendatang mistis baru: mawar biru.
Seperti apa? Mawar biru mistis ini akhirnya dipasarkan di AS dan Kanada untuk pertama kalinya pada musim gugur ini. Bunga ini hanya akan tersedia di toko bunga tertentu saja pada awal November mendatang.


Mawar bernama ‘Applause’ ini diciptakan menggunakan modifikasi genetik guna mensintesis pigmen yang ditemukan pada bunga biru bernama delphinion. Meski kadang tampak berwarna ungu, ilmuwan mengklaim warna bunga ini terdekat dengan warna biru.

Sebelumnya, satu-satunya mawar biru yang tersedia merupakan mawar biru yang diwarna. Hal ini dikarenakan alam tak bisa menghasilkan pigmen biru. Setelah 20 tahun bereksperimen, perusahaan Jepang Suntory Ltd akhirnya membuat terobosannya pada 2009.

Tiap bunga ini dijual seharga GBP 15-20 (Rp200-300 ribu) dan penggunaannya sangat ketat hanya untuk acara tertentu saja.

Sejak dulu seperti ditulis Dailymail, mawar biru menjadi benda mistis karena memang mustahil menumbuhkannya secara alami.
 
Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar