Senin, 16 Januari 2012

Office Boy Anggota DPR Bisa Punya 10 Kartu Kredit

sumber-99- Jakarta - DPR mempertanyakan kepada Bank Indonesia soal minimnya manajemen risiko bank khususnya soal kartu kredit.
Salah seorang Anggota DPR mengaku heranoffice boy (OB) yang bekerja untuknya bisa memiliki 10 kartu kredit.

Adalah Anggota Komisi XI DPR Edwin Kawilarang yang heran OB yang bekerja untuknya punya 10 kartu kredit. Dia mempertanyakan kepada Deputi Gubernur BI yang hadir dalam rapat hari ini, bagaimana seorang OB bisa punya 10 kartu kredit.

"Saya bingung, kenapa OB saya bisa punya kartu kredit itu sampai 10," kata Edwin yang juga merupakan politisi Partai Golkar ini dalam rapat dengan Deputi Gubernur BI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Menurut Edwin, bank sentral mesti melihat lebih jauh soal manajemen risiko bank dalam memberikan sebuah kartu kredit kepada para nasabahnya. Pasalnya, pertumbuhan pemegang kartu kredit ini sungguh pesat.

"Bagaimana bisa gaji seorang office boy hingga mendapatkan 10 kartu kredit? BI harus mengecek ini," kata Edwin.

Seperti diketahui, BI telah mengeluarkan kebijakan baru dimana seorang nasabah hanya boleh memegang kartu kredit dari 2 penerbit saja. Hingga November 2011 sendiri, jumlah pemegang kartu kredit telah mencapai 15 juta.

(dru/dnl)

sumber


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar