Rabu, 29 Februari 2012

Agar Tak Salah Ukuran Bra

sumber-99- Bra merupakan salah satu senjata untuk menyempurnakan kecantikan tubuh wanita. Hanya, hampir 80 persen wanita diperkirakan mengenakan bra tak sesuai ukuran. Alhasil, banyak yang mengeluh sakit punggung, postur tubuh bungkuk, dan payudara mengendur.

sukague.com

Penting bagi wanita untuk fitting bra sebelum membelinya. Mengukur lingkar dada dengan pita pengukur mungkin menjadi alternatif, tapi cara paling tepat mengukur ukuran bra adalah benar-benar mencobanya.

"Bra yang pas adalah seni, bukan ilmu. Satu-satunya cara untuk menemukan bra yang tepat adalah dengan mencobanya," ujar Danny Koch, pemiliki bisnis bra. "Setiap perusahaan cenderung memiliki ukuran yang berbeda-beda, terutama jika mereka dari negara yang berbeda."

Menurut Tomima Edmark, pemiliki HerRoom, wanita disarankan melakukan pengukuran ulang setiap enam bulan sekali atau setidaknya satu tahun sekali. Anda juga harus melakukan pengukuran ulang jika mengalami kenaikan atau penurunan berat badan, hamil dan sesudah melahirkan, serta pada saat diet.

Lalu, bagaimana mengetahui kalau bra yang digunakan terlalu besar?

Jika terdapat tali belakang bra tidak menempel sempurna pada punggung, atau ada kerutan pada cup bra, artinya bra Anda terlalu besar. Koch menyarankan, tingkat kelenturan tali bra tidak lebih dari satu ruas jari.

Untuk mengetahui apakah bra yang Anda gunakan sudah sesuai, Edmark menyarankan agar teman Anda menaruh tangannya di bawah tali punggung dengan posisi telapak tangan pada punggung. Lalu, putar tangan sehingga tegak lurus dengan kelingking menyentuh punggung. Kemudian, minta teman Anda melepaskan tangannya. Jika tali belakang cukup ketat, hanya empat jari yang terjebak di bawahnya.

Lihat juga apakah ada tonjolan daging di bawah ketiak. Jika ada, berarti Anda harus menambah ukuran lingkar dada. Demikian juga ketika payudara seperti akan tumpah, berarti Anda harus menambah ukuran cup bra. Anda juga dapat melihat kesesuaian ukuran dengan mencermati bekas-bekas ikatan bra pada kulit.

Jika Anda sudah menemukan ukuran bra yang pas, saatnya Anda memakainya dengan benar.

1. Sembari berdiri dan membungkuk, tarik bra Anda. Biarkan payudara Anda jatuh tepat ke dalam cup bra. Jika terdapat titik temu jahitan, pastikan puting Anda tepat pada titik temu jahirtan tersebut.
2. Selanjutnya, periksa bagian bawah bra. Pastikan bra menutupi seluruh payudara dan tidak ada yang menonjol di bawah cup bra.
3. Terakhir, posisikan tangan Anda di sisi luar kedua payudara untuk menempatkan seluruh payudara ke dalam cup bra.

Pastikan Anda mengganti bra Anda setiap tiga bulan agar payudara Anda ditopang dengan sempurna. Jangan pernah menggunakan bra lebih dari dua hari. Selain karena alasan kebersihan, hal ini dapat memengaruhi umur bra. "Jika mereka dipakai terus menerus, mereka akan longgar lebih cepat," ujar Edmark.

Agar umur bra lebih panjang, selalu cuci bra dengan tangan secara manual. Hindari penggunaan mesin cuci karena akan menghilangkan kelenturannya dengan cepat.

Terdengar seperti memerlukan usaha ekstra? Anda akan melihat dan merasakan perbedaan ketika Anda memakai bra dengan tidak benar dan dengan benar. Selamat mencoba!

Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar