Minggu, 04 Maret 2012

Bantai Filipina 3-0, Indonesia Tantang Vietnam di Semifinal

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Andik-Vermansyah-gabung-timnas-u21.jpgsumber-99-Timnas Indonesia U-21 akhirnya memastikan diri melaju ke semifinal turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012. 

Kepastian itu diperoleh setelah Andik Vermansyah cs mencukur tim lemah Filipina dengan skor 3-0, dalam laga penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Minggu (4/3/2012). 

Indonesia membuka pesta golnya melalui Andik Vermansyah di menit ke-17. Gol pertama tersebut tercipta berawal dari bola tendangan bebas yang coba dihalau pemain Filipina. Namun kerasnya sepakan membuat bola yang dihalau terpental ke depan gawang Filipina. Bola liar itupun dimanfaatkan dengan baik oleh Andik dengan tandukannya. 

Unggul 1-0 Indonesia belum puas. Dengan kondisi yang berada di atas angin, Andik cs tak sedikitpun mengendorkan daya serangnya. Situasi itu membuat Indonesia kembali dihampiri peluang. Namun sayang, dua di antaranya hanya berujung sia-sia. Performa apik Paulo Pascual di bawah mistar gawang Filipina menjadi penyebabnya. 

Meski begitu, Indonesia tak berhenti. Upaya yang ditunjukkan anak asuh Widodo C. Putro itupun membuahkan hasil. Satu menit menjelang babak pertama usai, Indonesia mendapatkan sebuah kesempatan emas setelah mereka dihadiahi tendangan penalti akibat Andik dijatuhkan di kotak terlarang. 

Andik yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Gol tersebut membuat Indonesia unggul 2-0. 

Di babak kedua Indonesia tidak mengendorkan serangannya. Beberapa peluang sempat diperoleh Andik, Syaiful Indra Cahya, dan Kurniawan. Namun semuanya gagal berbuah gol. 

Indonesia akhirnya menutup pesta golnya menjadi 3-0, lewat kaki Yosua Pahabol, yang berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Andik. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengantongi tujuh poin. Unggul atas Laos yang mengumpulkan enam poin dan Singapura, yang di partai terakhirnya ditahan imbang Myanmar 0-0. Indonesia pun berhak melaju ke partai semifinal, mendamping Myanmar, sang juara grup. 

Di semifinal Indonesia akan menghadapi Vietnam yang lebih dulu lolos di Grup B. Sementara lawan Myanmar di semifinal lainnya, baru akan ditentukan pada pertandingan Brunei melawan Timor Leste, Senin (5/3/2012). 

Susunan Pemain 

Indonesia: 1-M. Ridwan (GK) (Aji Saka 84'), 4-Syaiful Indra Cahya, 3-Samsul Arifin, 13-Kurniawan, 8-Ridwan Awaludin, 2-Achmad Faris Ardiansyah, 6-Nurmufid Fatabiqul Khairot, 5-Agus Nova Wiantara, 19-Miko Ardiyanto, 7-Yosua Pahabol, 10-Andik Vermansyah (C) 

Cadangan: 12-Aji Saka (GK), 18-Anugrah Agung Rosyam, 11-Fadly M., 21-Ryan, Putra Maylandu, 25-Achmad Hisyam, 14-Abdul Kamil Sembiring 

Filipina: 1-Paulo Pascual (GK) (Russel Pierson 89'), 2-Jerry Barbaso (C), 5-Amani Agunaldo, 15-Angelo Verheye Marasigan, 16-David Pusing, 6-Gabriel Borja, 4-Jacques Van Bossche, 10-Joshua Beloya (Joseph San Martin 76'), 8-Marvin Janwer Malinay Angeles, 11-Marwin Janwer Malinay Angeles, 13-Allen Sema 

Cadangan: 17-Joseph San Martin, 25-Russel Pierson

sumber 


 Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar