Minggu, 13 Mei 2012

Cara Mengolah Daging Bebek agar Empuk

sumber-99- Mengapa sukaguecom membuat artikel tentang Cara Mengolah Daging Bebek agar Empuk ? Karena mengolah daging bebek yang tidak benar membuat daging bebek tetap alot, keras dan baunya amis. Perlu penanganan khusus untuk membuat daging bebek menjadi empuk, tidak alot dan tidak amis.


sukague.com
Berikut langkah-langkah mengolah daging bebek agar menjadi empuk :
  • Pilih bebek yang tidak terlalu tua, juga tidak terlalu muda. Paling pas adalah bebek berusia sekitar 3 bulan.
  • Bakarlah bebek potong di atas bara api dan bersihkan bulu-bulu yang masih tertinggal dengan daun pisang, kemudian baru potong sesuai selera.
  • Lumuri dengan cuka atau air jeruk nipis, cuci, tiriskan.
  • Potong brutu bebek agar masakan tidak amis.
  • Agar saat digoreng renyah, rendam bebek selama 12 jam (semalaman).
  • Sebelum dimasak sesuai resep, daging bebek direbus selama 1 jam lebih dengan aneka rempah (serai, jahe, bawang putih, daun jeruk) tujuannya membuat daging empuk dan menghilangkan bau amis. Setelah itu, bebek siap dikreasikan menjadi resep masakan apa saja.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengolahan daging bebek
  1. Agar bau tidak amis, Cuci daging dengan bersih, jangan hanya dicelupkan ke dalam air. Kemudian buang tunggir bebek sebelum diolah.
  2. Bau amis bebek juga bisa dihilangkan dengan cara merebusnya dengan tumisan kunit dan jahe.
  3. Agar daging bebek empuk, masak di dalam panci tertutup
  4. Daging bebek muda sangat tepat untuk dipanggang, digoreng atau dibakar. Sedangkan daging bebek tua sebaiknya dijadikan hidangan yang membutuhkan pengolahan, seperti direbus atau dikukus.
  5. Agar kulit bebek bisa garing dan renyah, Pakai campuran madu dengan tiga bagian air jeruk manis yang telah diaduk menjadi satu. Oleskan pada bebek yang sedang di panggang sesering mungkin.
Selamat mencoba cara mengolah daging bebek agar empuk yang telah kami sajikan di atas.

Sumber :
lintas.me


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar