Minggu, 20 Mei 2012

"Seribu Lady Gaga Tak Akan Ubah Iman Warga NU"

sumber-99- Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Agil Siradj meminta agar seluruh pihak tidak berlebihan dalam menentang kedatangan penyanyi Lady Gaga ke Indonesia. 

Menurutnya, Lady Gaga tak akan menggoyang akhlak anngota NU. Ia mencontohkan banyak hal maksiat yang semestinya juga dilarang tetapi malah cenderung dibiarkan. Salah satunya seperti yang ada di dunia maya.

“Bukan masalah menerima atau tidak. Di sebelah saya ada kemaksiatan pun saya tidak akan tergoyah. Saya beragama, saya berakhlak, di Amerika, di Mekah, di pasar, di masjid sama saja. Kita mau jahat enggak usah lihat Lady Gaga kok. Kalau mau jahat buka internet saja segala macam ada. Bagi NU mau ada seribu Lady Gaga enggak akan mengubah keimanan orang NU,” ujarnya kepada wartawan di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok.

Said menilai, ormas anarkis yang menentang kedatangan Lady Gaga jika dilihat dari sisi itu reformasi itu telah gagal. Sebab, kebebasan saat ini kebablasan yang menyebabkan orang bebas bertindak.

“Tidak seperti yang kita harapkan ya, karena kebebasan kemudian menimbulkan kebebasan bertindak, yang bernaung agama itu sendiri. Anarkislah, main hakim sendirilah, dengan menggunakan kesempatan sebaik–baiknya kebebasan yang sudah kita alami sebenarnya kebebasan itu untuk membangun nilai membangun persaudaraan, membangun kekuatan tidak dengan main hakim sendiri,” tegasnya.

Ia meminta pihak aparat kepolisian untuk menindak tegas ormas anarkis yang main hakim sendiri atas nama agama. Menurutnya, penolakan ini merupakan sikap intoleransi terhadap non muslim.

“Jadi ini merupakan intoleransi baik muslim terhadap non muslim atau sesama muslim menonjlol sekali, nampak sekali. Semua lepas dari prinsip agama itu sendiri, tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan, agama apapun. Tetapi karena sudah mulai kepentingan ya itu. Makanya saya harapkan polisi itu tegas gitu loh, tidak boleh ada kelompok yang main hakim sendiri apalagi atas nama agama itu mencoreng agama itu sendiri,” tandasnya
sumber


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar