Jumat, 29 Juni 2012

Arsitektur Modern yang Menakjubkan di Kota Valencia

sumber-99-City of Arts and Sciences (Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan) adalah skala besar pusat rekreasi perkotaan untuk budaya dan ilmu pengetahuan di kota Valencia, Spanyol. Dirancang oleh arsitek Valencia Santiago Calatrava dan mulai dibuka pada bulan Juli 1996, ini merupakan contoh yang mengesankan dari arsitektur modern. Terletak di lahan kering sungai lama dari Turia, di tengah-tengah antara kota tua Valencia dan distrik pesisir Nazaret, Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan meliputi area seluas 350.000 meter persegi.
Setelah bencana banjir pada tahun 1957, sungai dialihkan sepanjang kanal di sebelah selatan kota, dan dasar sungai yang mengering berubah menjadi sebuah taman cekung yang indah, yang merupakan Kota Seni dan Ilmu. Dikelilingi oleh aliran menarik dan genangan air, "kota" dan sekitarnya biasanya digunakan sebagai tempat santai untuk berjalan siang atau malam. Sehingga daerah ini menjaditujuan wisata paling penting dan modern di kota Valencia.

Kompleks ini dirancang hampir seluruhnya oleh Valencia kelahiran Santiago Calatrava. L'Hemisfèric, planetarium, adalah elemen pertama yang akan dibuka untuk umum pada April 1998. Bangunan ini dimaksudkan untuk menyerupai mata raksasa dengan kelopak mata yang terbuka untuk mengakses kolam air sekitarnya. Dasar kolam adalah kaca, menciptakan ilusi mata secara keseluruhan.Menjadikan L'Hemisfèric sebagai pusat dari Kota Seni dan Ilmu

Museum Sains Felipe Principe, dibuka pada tahun 2000, menyerupai kerangka ikan paus. Bangunan ini terdiri dari tiga lantai. Sebagian besar lantai dasar diletakkan sebuah lapangan basket. Lantai pertama memiliki pemandangan indah dari Taman Turia yang mengelilinginya; lantai dua "The Legacy of Science" adalah tempat para peneliti; lantai tiga yang dikenal sebagai "Hutan Kromosom" yang menunjukkan urutan DNA manusia.

L'Oceanogràfic adalah sebuah taman oseanografi terbuka , akuarium oseanografi terbesar di Eropa dengan luas 110.000 meter persegi dan berisi 42 juta liter air. Dibangun dalam bentuk bunga bakung dan merupakan karya arsitek Félix Candela. Akuarium ini adalah rumah bagi lebih dari 500 spesies yang berbeda termasuk lumba-lumba, paus beluga, ikan hiu todak, ubur-ubur, bintang laut, bulu babi, singa laut, anjing laut, penguin, kura-kura, hiu, dan ikan pari. Tempat ini juga dihuni spesies burung lahan basah.
El Palau de les Arts Reina Sofia adalah sebuah rumah opera dan pusat seni pertunjukan, dan komponen besar terakhir dari Kota Seni dan Ilmu. Itu dibuka pada tanggal 9 Oktober 2005 ketika momen Valencian Community Day. Penggunaan Calatrava dari beton putih bersih dan fragmen Gaudiesque ubin yang hancur,menjadi sebuah konstruksi Valencia penting,yang mengikat semua struktur bersama-sama secara keseluruhan.




 Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar