Sabtu, 09 Juni 2012

Untuk Pertama Kalinya, Prosesor Intel Ada di Smartphone

sumber-99- PONSEL PINTAR PERTAMA YANG MENGGUNAKAN PROSESOR INTEL ATOM AKAN DIRILIS AWAL MINGGU INI DI INDIA.
intelCharles O'Rear/CORBIS
Intel dan perusahaan asal India, Lava International, akan meluncurkan Xolo X900, ponsel pintar pertama yang menggunakan prosesor Intel Atom. Ponsel dengan jaringan 3G dan bersistem operasi Android ini akan diluncurkan di India pada 23 April 2012 dengan bandrol US$425 (Rp3,8 juta-an).
Xolo X900 dilengkapi layar sentuh LCD 4,03 inchi dengan resolusi 1024 x 600 dan pelindung Corning Gorilla Glass. Ponsel ini dilengkapi HDMI output, mendukung full HD 1080p, speaker rangkap, dan kamera ganda (8 MP di belakang, 1,3 MP di depan).
Ponsel yang hanya tersedia dalam satu model ini dilengkapi media penyimpan 16GB dan RAM 1GB. Sistem operasinya menggunakan Android 2.3 Gingerbread tapi bisa dinaikan ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Terjunnya Intel ke industri ponsel pintar merupakan sebuah perjuangan, mengingat selama ini industri perangkat bergerak didominasi prosesor ARM sementara prosesor Intel mendominasi perangkat komputasi seperti desktop danlaptop. Peluncuran Xolo kali ini merupakan pembuktian dari target yang ditetapkan Intel.
"Kami akhirnya punya produk smartphone yang sangat kompetitif," kata Jeff Ross, Direktur Marketing for Mobile and Communications Group, Intel. "Kami memiliki komponen-komponen dengan performa tinggi yang dapat bersaing dengan produk-produk di pasaran. Ini tidak hanya soal performa, tapi juga efisiensi energi. Ada banyak faktor performa yang akan menjadi unggulan."
Intel juga telah menjalin kemitraan dengan Motorola, Lenovo, Orange, dan ZTE untuk ponsel pintar berbasis Atom yang diharapkan akan dirilis untuk berbagai segmen pasar dalam beberapa bulan ke depan.
(Ni Ketut Susrini. Sumber: PCMagazine)
Artikel Menarik Lainnya


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar