Senin, 09 Juli 2012

Arti dan Makna Kata Indonesia


indonesia.png (499×114)


sumber-99- hayoo para ceriwisers, kalian kan orang Indonesia ... ngomong2 ceriwiser ceriwiser uda pada tau belum apa arti dari nama negara kita INDONESIA? berikut sejarahnya?

Kalo belum, walah penting nih, check this one out bro :

"Penggunaan Kata Indonesia untuk menyebut wilayah Indonesia sudah dimulai pada pertengahan abad ke-19. Kata Indonesia berasal dari kata dalam bahasa latin (Indus)dan bahasa Yunani (Nesos). Kata indus berarti India dan kata nesos yang berarti pulau. Jadi, kata Indonesia berarti wilayah India kepulauan atau kepulauan yang berada di India.

Dalam arti geografis, nama Indonesia diperkenalkan oleh James Richardson Logan pada tahun 1850. Dalam arti budaya, Adolf Bastian juga telah menyebut nama Indonesia pada tahun 1884. Pelajar Indonesia pertama yang menggunakan instilah Indonesia adalah Suwardi Suryaningrat atau Ki Hajar Dewantara saat ia mendirikan kantor berita di Belanda yang bernama Indonesisch Pers-bureau pada tahun 1913."

nah sekarang uda pada tau kan? hehe mulai sekarang jadilah warga Indonesia sejati loh haha.
sumber 


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar