Rabu, 11 Juli 2012

Ciri Calon Istri yang Kurang Baik

sumber-99- Sebelum melangkah ke pernikahan, sudah yakin kah Anda akan menjadi istri yang baik? Sebelum terlambat, ada baiknya jika Anda mengintrospeksi diri dulu. Jangan buat calon suami Anda kecewa nantinya.

Semua calon suami pasti berharap bisa mempunyai istri yang baik. Itulah sebabnya, Anda harus jadi calon istri yang baik dulu sebelum menikah. Agar bisa menjadi istri yang baik, maka hindarilah ciri calon istri yang tidak baik berikut ini:

1. Mementingkan diri sendiri

Perlu Anda ketahui, setelah menikah nanti Anda dan pasangan adalah satu. Jadi, tidak ada lagi kata “aku”, tapi yang ada adalah kata “kami”. Itulah sebabnya Anda harus buang jauh-jauh sifat egois Anda. Jika Anda masih mementingkan diri sendiri, itu artinya Anda bukan calon istri yang baik.

2. Suka cemburu berlebihan

Banyak yang mengatakan cemburu adalah tanda cinta. Jika kamu cemburu berlebihan itu bukan cinta namanya, tapi curiga dan tidak ada percaya. Padahal, kunci langgeng pernikahan adalah kepercayaan satu sama lain. Jika Anda masih suka cemburu buta dengan kekasih, lebih baik jangan dulu menikah.

3. Suka berpesta bersama teman

Menghabiskan waktu bersama teman-teman itu boleh saja. Tapi jika sudah menikah, tentu kebiasaan ini harus dirubah. Jika Anda tetap sering berpesta dan pergi ke sebuah klub bersama teman, itu tanda Anda bukan calon istri yang baik. Karena istri yang baik adalah istri yang setia dengan keluarga bukan dengan temannya.

4. Tidak suka anak-anak

Apa yang Anda rasakan ketika melihat anak-anak? Jika Anda merasa terganggu karena anak-anak, itu artinya Anda bukan calon istri yang baik. Istri yang baik adalah istri yang penyayang, baik dengan suaminya ataupun dengan anaknya.

5. Mementingkan harta

Ekonomi dalam menjalin rumahtangga itu pasti akan pasang-surut. Jika Anda masih matrealistis dan mementingkan harta, itu tanda kalau Anda bukan istri yang baik. Karena besar kemungkinan saat suami bangkrut Anda akan memilih bercerai. Jadi, belajarlah untuk tidak matrealistis jika Anda ingin jadi istri yang baik.

6. Hobi selingkuh dengan pria lain

Sudah jelas, wanita yang suka selingkuh adalah calon istri yang tidak baik. Kebiasaan selingkuh bisa saja muncul setelah pernikahan. Ini jelas sangat menyakitkan si suami. Jika ingin menikah, maka tetapkanlah pilihan pada satu pria dan putuskan semua pacar yang ada.

7. Gairah seks lemah

Berhubungan intim memang bukan segalanya dalam pernikahan. Tapi itu adalah bagian dari membangun kelanggengan. Jika Anda merasa gairah seks lemah atau kurang, itu artinya Anda belum ingin menikah. Jika memang sudah ingin namun tetap lemah, cobalah untuk periksa ke dokter sebelum menikah. Jangan buat calon suami Anda kecewa.

Itulah beberapa ciri dari calon istri yang tidak baik untuk dinikahi. Bagaimana, apakah Anda termasuk sebagai calon istri yang tidak baik? Jika iya, lebih baik cobalah untuk berubah agar bisa menjadi istri yang baik.

sumber 


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar