Kamis, 12 Juli 2012

Negara dengan Dada dan Pinggul Terkecil di Dunia

sumber-99- Cewek bangsa mana yang terkaya di dunia? Ternyata cewek Jepang, meski mereka terkesan malu-malu kucing. Lihat saja daya beli mereka di pusat perbelanjaan dunia, seperti di Paris, London, New York, Hong Kong, Singapura, atau di Bali. Dengan kian menguatnya nilai yen, mereka pun menjadi pembelanja yang lahap, terutama untuk perabot kebutuhan wanita.


Namun, sebaliknya, cewek Jepang pun bisa dibilang termiskin di dunia dalam urusan potongan dada. Menurut hasil riset yang dilakukan Wacoal Corporation, perusahaan pakaian dalam di Jepang, selama 10 tahun terakhir ukuran dada mereka naik cuma 0,5 cm (menjadi 82,6 cm). Sedangkan pinggulnya membesar sekitar 0,2 cm (menjadi 88,3 cm).

Khusus mengenai ukuran vital sekitar dada, cewek Jepang tampaknya kurang puas. Itu terbukti dari hasil angket Wacoal pula, November tahun silam: 60% mengidamkan payudara yang bes- ar, seperti cewek Barat. Peluang ini lalu diisi oleh Wacoal dengan membuat GUB (Good up Bra) alias beha pemontok payudara. Mereka yang mengenakan GUB
merasa dadanya jadi lebih besar sampai 3 cm. Ya, laris. Meski harganya mencapai 5.000 yen atau sekitar Rp 125.000 sepotong, dalam tiga tahun terakhir ini beha itu laku hampir 8 juta lembar.

Namun, para wanita Jepang ternyata masih belum puas juga. Ini pun ditanggapi Wacoal dengan melansir MTB (Magical Top Bra), awal Maret lampau. Menurut juragan perusahaan beha itu, dalam tempo enam bulan ini mereka targetkan bakal laku sejuta potong. Sebab, sekalipun harganya masih sama dengan GUB, kata seorang cewek yang mengenakannya, rasa-rasanya MTB bisa membuat dada tambah mekar sekitar 4,5 cm.

Impian cewek Jepang untuk mempunyai payudara mirip bintang Hollywood, mendiang Marylin Monroe, bukan melulu mengandalkan ganjalan beha. Tapi diam-diam mereka juga getol minum jamu dari Indonesia. Misalnya, Tokyo Nakaya Trading Company, sejak 15 tahun silam sudah memasarkan jamu yang disebut Bust Queen. Harganya 20.900 yen atau sekitar Rp 500.000 sebungkus, dan Bust Queen Special seharga 39.700 yen per pak.

Menurut iklannya di berbagai majalah, dengan minum jamu itu, payudara akan jadi lebih besar 3-5 cm dalam tempo dua atau tiga bulan. "Selama ini sudah 230.000 wanita Jepang mencicipi produk kami," kata bos perusahaan itu kepada Shizuko Ito dari Gatra.

"Kami impor bahan bakunya dari Indonesia. Belakangan ini kami juga ekspor ke Amerika, Singapura, dan Korea Selatan," katanya menambahkan.

Dari cerita tadi tampak betapa pasaran dada cewek Jepang ter- bilang lumayan prospektif. Tinggal lagi kejelian para pengusaha Indonesia, terutama kaum produsen jamu, untuk mengisi peluang yang tersedia.


Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar