Sabtu, 07 Juli 2012

Rupa Wajah Kecebong

sumber-99-Kecebong atau Berudu bisa disebut sebagai anaknya Katak atau kodok dan binatang amfibia lain. Menurut wikipedia Kecebong atau Beruda adalah proses tahapan pada siklus kehidupan Amfibia, yaitu tahap pra-dewasa atau larva.

Karakteristrik Amfibia memang unik, pada saat dalam proses pra dewasa dalam bentuk kecebong atau Berudu, binatang ini eksklusif hidup di air dan bernafas dengan menggunakan insang sebagaimana halnya dengan ikan. 



Makanan favorit berudu atau kecebong ini adalah alga dan tumbuh-tumbuhan lain, namun ada juga beberapa spesies yang memakan segala macam yang bisa dimakan, termasuk bangkai / daging. Namun setelah menginjak dewasa, umumnya amfibia bermetamorfosa menjadi binatang yang hidup di daratan dan bernafas dengan paru-paru.


Nah, bagi anda mungkin sudah biasa melihat berudu yang berenang hilir mudik di kolam atau comberan air, namun sangat jarang dari anda yang bisa melihat wajah asli sang mahluk unik ini. Berikut ini adalah foto wajah imut seekor Berudu atau kecebong yang berhasil di potret dengan menggunakan microskop resolusi tinggi. Yang menarik, saat difoto tersebut, terlihat sang berudu yang unyu-unyu ini seperti nyengir atau tersenyum Lihat aja sendiri.


sumber 


 Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar