Kamis, 12 Juli 2012

Tipe Pembantu Rumah Tangga

sumber-99-Kehidupan di Ibukota tercinta ini terkadang tidak terlepas dari yang namanya Pembantu Rumah Tangga (PRT). Mereka adalah orang-orang yang berjasa membuat rumah kamu tetap bersih, mencuci pakaian-pakaian kotor, memasak berbagai makanan, sampai menjadi karyawan pesan-antar pribadi kamu. Nah, tapi pembantu itu ada macem-macem lho. Berikut adalah tipe-tipe pembantu rumah tangga:

1. Pembantu yang Takut Majikan

Ini biasanya adalah para PRT yang baru datang dari kampung dan masih terintimidasi dengan kerasnya ibukota ini. Biasanya mereka takut akan segala hal, terutama sama majikannya. Kalo dipanggil sama si majikan, biasanya dia akan datang dengan terburu-buru dan wajahnya udah takut duluan. Kalo ngomong suaranya suka kecil trus bikin si majikan jadi kesel beneran karena gak jelas doi ngomong apa. PRT tipe ini biasanya kerjanya bagus dan gak macem-macem. Tapi sayangnya PRT model ini biasanya adalah yang paling cepet gak betah, trus berhenti kerja dan kalo gak diijinin dia bakal kabur.

2. Pembantu yang Udah Kayak Majikan

Biasanya ini adalah PRT yang udah ikut bossnya untuk waktu yang sangat lama (di atas 15 tahun). Dia ada saat majikannya melahirkan anak pertama, punya mobil baru, punya rumah baru, dan sebagainya. Biasanya dia sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga tersebut. Nah, biasanya PRT model ini kemudian jadi bossy, berani marahin anaknya majikan, suka marahin PRT yang lebih baru (dan biasanya bikin PRT baru gak betah) dan kalo disuruh suka ngedumel.

3. Pembantu Nyolong

Ini adalah tipe PRT yang paling dihindari semua orang dan mungkin PRT model inilah yang bikin banyak pemilik rumah jadi parno punya PRT. Sesuai namanya, pembantu ini suka nyolong. Udah sih gitu aja. Gak seru.

4. Pembantu Andalan

Ini adalah PRT yang menjadi andalan sebuah keluarga. Biasanya PRT ini sungguh serba bisa: dia bisa bersih-bersih, jago masak, bisa nyetir motor, bisa mijet/ngerokin, trus mungkin bisa kung fu juga. Biasanya PRT model ini gajinya gede banget, karena dia merupakan tumpuan keluarga dan keluarga tersebut udah gak mau cari PRT yang lain lagi. Emang paling asik sih punya PRT kayak gini.

5. Pembantu Pacaran Mulu

Setelah beberapa saat tinggal di ibukota, biasanya para PRT pun akan menemukan cintanya. Namun ada beberapa PRT yang lebih suka pacaran dibanding kerja. Biasanya dia suka telepon-teleponan sama pacarnya, pergi setiap malam minggu sama pacarnya, trus terkadang pacarnya dibawa ke rumah. Ini biasanya bikin pemilik rumah jadi was-was, terus si PRT bakal dimarahin.

6. Pembantu yang Ternyata Terpelajar

Ini adalah tipe PRT yang ternyata bisa menyelesaikan soal kalkulus tingkat lanjut kamu. Usut punya usut, ternyata dia adalah seorang sarjana, tapi tidak mampu cari kerjaan dan karena butuh uang dia jadi pembantu. PRT model ini biasanya banyak dijumpai di FTV siang-siang. Kenapa? Ya gak papa, FTV suka aja bikin karakter begituan.

7. Pembantu Seksi

Yang kayak gini:



Ya ampun...
Gitu deh. Sebenernya kita bikin artikel ini cuma buat masukin gambar di atas. Selamat malam.


 Terimakasih telah membaca artikel sumber-99. untuk membaca artikel lainnya silahkan kunjungi sumber-99. Hanya di sumber-99 anda mendapatkan banyak manfaat. SALAM sumber-99.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar